Cara Menurunkan Panas Anak dengan Bawang Merah Paling Mudah

Cara menurunkan panas anak dengan bawang merah. Demam bukan sekedar masalah kenaikan suhu badan diatas normal saja. Demam juga kerapkali disertai dengan rasa sakit serta nyeri di tubuh, sakit kepala, serta rasa ketidaknyamanan pada anak.

Cara Menurunkan Panas dan Deman Anak dengan Bawang Merah Paling Mudah


Demam pada anak memang bisa menjadi pemberi tanda kalau badan anak tengah melawan penyakit serta system kebal badannya tengah melawan infeksi. Tetapi, orang-tua yang siaga pasti tidak tinggal diam untuk menolong anak memulihkan kesehatannya.

Banyak orang tua yang trlebih dahulu melakukan pengobatan cara tradisional. Diantara beragam obat alami yang ampuh turunkan demam anak, yaitu bawang merah

Manfaat bawang merah telah dikenali semenjak orang tua kita dahulu dengan bermacam khasiatnya, disamping memiliki rasa yang lezat dan berperan jadi bumbu masakan paling utama. Oleh karenanya, banyak yang mencari bagaimana caranya turunkan demam anak dengan bawang merah.

Cara mnurunkan demam dan panas anak dengan bawang merah gampang dikerjakan, terlebih bahan intinya yakni bawang merah gampang diketemukan dimana saja.

Bagaimana caranya turunkan demam dan panas anak dengan bawang merah? Mari kita simak paparan di bawah ini.

Baca juga:
Buah hati digigit nyamuk
Cara mengatasi bayi susah bab umur 1 bulan
Obat tradisional penurun panas anak usia 2 tahun

1. Ramuan Bawang Merah plus Minyak


Cara pertama untuk menurunkan panas anak dengan bawang merah  sangatlah gampang. Cukup sediakan 2 sampai 3 siung bawang merah. Lalu, parut atau rajang bawang merah, tetapi janganlah sampai halus-halus banget, ya (masih tetap ada struktur bawangnya). Campur rajangan bawang merah dengan minyak kelapa. Bila tak ada minyak kelapa, bisa memakai minyak kayu putih atau minyak telon. Kemudian, oleskan ramuan bawang merah itu ke sekujur tubuh anak, lalu pijat tubuh anak dengan lembut.

Manfaatnya rajangan bawang merah bisa menguarkan kandungan minyak atsiri dalam bawang merah hingga lebih gampang menyerap kedalam kulit. Sedang, minyak gosok menolong melicinkan permukaan kulit anak hingga anak tidak merasa sakit atau tergores waktu dipijat. Kombinasi bawang serta minyak juga akan memperlebar pori-pori anak, hingga menolong sistem pelepasan demam dan panas pada badan dan menghangatkan tubuh.

2. Bawang merah dijadikan sebagai kerokan


Penyembuhan dengan kerokan memanglah ampuh untuk meredakan tanda flu seperti sakit kepala, kembung, dan demam. Walau ampuh, kulit anak yang lembut juga akan merasa sakit serta riskan lecet bila memakai cara kerokan pada koin serta balsam. Dalam masalah ini, bawang merah yaitu pemecahannya.

Tapi jika menggunakan bawang untuk kerokannya dan mempergunakannya lewat cara yang lebih lembut serta tidak merasa saki, maka anak Anda akan merasakan khasiatnya.

Orang-tua dapat memakai cara menurunkan panas anak dengan menggunakan bawang merah sebagai pengganti koin waktu mengerok punggung anak. Cukup dengan cara membelah bawang merah menjadi dua bagian, lantas gosokkan sisi yang bergetah dengan pergerakan berulang ke punggung anak dengan lembut serta hati-hati. Caranya setara seperti ketika mengerok punggung orang dewasa. Bila getah bawang merah mulai jadi kering, pakai bawang merah yang lainnya.

Kerokan pada punggung dpat memperlebar pembuluh darah, hingga bisa membuat sistem pelepasan demam dan panas badan anak supaya selekasnya turun. Bila telah selesai melakukan kerokannya, Anda dapat melumuri punggung anak dengan minyak gosok, seperti minyak kelapa, minyak telon, atau minyak kayu putih serta memijat anak. Langkah tersebut ampuh untuk menolong anak beristirahat serta agar bisa tidur pulas.

Alternatif jitu

Ada alternatif paling simpel, keren, dan jitu. Cara ini banyak yang merekomendasikan, yaitu gunakan Propolis Anak.


Demikian share mengenai cara menurunkan panas anak dengan bawang merah. Mudah-mudahan bermanfaat.

20,4% OFF

250K
IDR 199.000